Kamis, 08 Desember 2011

The Adolescence

Masa remaja adalah masa dimana septiap orang merasakan yang namanya dunia mimpi. Masa di mana manusia mengalami berbagai hal dan tantangan dalam hidupnya sebelum terbangun dari mimpinya dan menghadapi yang namanya dunia nyata.



Masa remaja merupakan gerbang kehidupan. Pada tahap ini, setiap orang akan merasakan yang namanya bumbu-bumbu hidup, seperti cinta, mimpi, harapan, persahabatan, kesetiaan, rasa benci, kecewa, sakit hati, dan bumbu-bumbu lainnya. Di masa ini juga terjadi yang namanya seleksi kehidupan yang akan menghasilkan bagaimana kepribadian seseorang nantinya. Dalam proses ini, hanya akan ada 2 tipe manusia yang akan dihasilkan. Kedua tipe tersebut, pertama adalah manusia yang berhasil dan lolos dalam seleksi hidupnya, dan yang kedua adalah manusia yang terpuruk dan tenggelam dalah jalan hidupnya yang salah.
Ibaratnya, masa remaja bagaikan sebuah kompas penunjuk arah yang berada di tangan seorang remaja. Bila remaja tersebut dapat menggunakan kompas tersebut dengan baik, maka kompas itu otomatis akan membawanya ke tempat yang benar. Masa depan dengan suasana yang cerah dan senyum yang ramah dari setiap orang. Sedangkan apabila remaja tersebut tidak menggunakan kompas di tangannya tersebut dengan baik, maka remaja tersebut tidak akan mengetahui arah hidup yang benar, sehingga ia akan tersesat dalam lika-liku hidupnya tersebut. Terjerumus di masa depan yang sesat, berliku, membingungkan dan akan membuat remaja tersebut terpuruk dalam jalan hidupnya.

Sekarang saatnya kalian para remaja merenung sejenak dan pkirkan... Mau kalian bawa ke mana diri kalian nantinya..??!! Apakah kalian akan memanfaatkan kompas di tangan kalian itu dengan baik..?? atau kalian lebih memilih menjadi manusia yang terpuruk dan tenggelam dalah jalan hidupnya yang salah..?!!

Your future depends on your own...
You are the ones determining the future direction of your life...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar